Trofi Liga Inggris

5 Tim Yang Memastikan Gelar Juara Tercepat Liga Inggris

Liga Inggris masih menjadi kompetisi terbaik diseluruh dunia dengan persaingan yang tinggi. Tetapi entah kenapa hal tersebut tampaknya tidak lagi berdampak kepada Manhcester City, tim asuhan Guardiola itu sukses mengunci titel Liga Inggris pada pekan ke 34.

Performa The Citizen yang selalu stabil tidak bisa terbendung lagi oleh kandidat lain yang terpaksa merelakan gelar Liga Premier Inggris jatuh ke tangan Manchester City. Kemenangan dari Tottenham minggu lalu disusul kekalahan Manchester United membuat poin anak asuh Pep Guardiola sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh Setan Merah.

Hingga pekan ke 33 ini Manchester City mengoleksi 87 angka dan rival terdekatnya Manchester United hanya mengemas angka 71, dengan sisa pertandingan yang cuma 5 laga lagi maka The Citizen sudah dipastikan juara.

Selain Manchester City, Liga Inggris juga pernah ada tim yang memastikan titel juara tercepat sebelum akhir kompetisi. Dibawah ini adalah daftar tim yang website referensi berhasil mengunci gelar juara bahkan sebelum akhir kompetisi Liga Inggris sebagaimana dikabarkan Bookmarkers.

Chelsea Musim 2014/15 – Tiga Laga Tersisa

Liga Inggris musim 2014/15 merupakan musim terbaik untuk The Blues Chelsea, Chelsea sukses memastikan gelar juara pada tanggal 3 Mei 2015 berkat kemenangan tipis dari Crystal Palace. Pesta perayaan juga terasa sempurna karna berada dimarkas kebanggaan Stamford Bridge Stadium.

Gol semata wayang berita rujukan dari sini dari pemain terbaik Belgia Eden Hazard membawa Chelsea unggul 16 angka diperingkat pertama dan itu sudah cukup memastikan titel Liga Premier untuk Chelsea sebab tidak mungkin lagi terkejar dengan 3 laga tersisa.

Manchester United Musim 1999/00 – Empat Laga Tersisa

Tahun 90 an adalah era keemasan untuk Manchester United yang dulu masih dipimpin oleh manager legenda Sir Alex Ferguson. Manchester United berhasil merengkuh Treble Winners pada musim 1998/99 dan juga setahun setelahnya kembali lagi mengoleksi trofi Liga Inggris musim 1999/00.

Berbekal kemenangan atas Southampton dengan skor 3-1, The Red Devils mengunci gelar Premiership keenam mereka hanya dalam kurun waktu 8 tahun. David Beckham cs kala itu sukses mempersembahkan gelar untuk publik Theater of Dreams saat Liga Inggris masih tersisa 4 laga. Mereka memimpin diatas Arsenal bermargin 18 angka dengan total gol yang fantastis sebanyak 97 gol.

Sukses besar Manchester United ini menjadikannya tim pertama sepanjang sejarah Liga Inggris sebagai tim pertama yang mengunci gelar juara Liga Inggris walau masih ada 4 pertandingan yang belum dimainkan.

Arsenal Musim 2003/04 – Empat Laga Tersisa

Tim yang mampu menjadi Juara dan merusak dominasi Manchester United pada tahun 1990-2000 an adalah The Gunners Arsenal. Melakukan hal tersebut saja sudah merupakan prestasi yang hebat, tetapi menjadi tim juara dan juga tidak pernah terkalahkan sepanjang dilansir dari berita aslinya musim adalah prestasi luar biasa yang hingga kini hanya mampu diperbuat Arsenal.

Dengan generasi emas yang mayoritas skuatnya berkebangsaan Perancis Arsenal sukses mengunci trofi ketiganya sepanjang sejarah Liga Inggris. Mereka mengoleksi total 90 angka dari hasil 26 menang dan 12 kali hasil imbang tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Kala itu Arsenal masih dipimpin Patrick Vieira dan juga bomber subur Thierry Henry, dengan pertandingan pamungkas melawan tim sekota Tottenham Hotspurs mereka sukses menang dan memastikan gelar juara Liga Inggris padahal masih tersisa 4 laga lagi.

Manchester United Musim 2012/13 – Empat Laga Tersisa

Menjuarai Liga Inggris saja sudah merupakan sebuah capaian yang besar, tapi mengoleksi gelar juara hingga 13 kali merupakan hasil terbaik dan tim yang dapat informasi artikel asli meraihnya ialah Setan Merah Manchester United bersama pelatih paling sukses Liga Inggris Sir Alex Ferguson.

Bomber anyar United saat itu Robin van Persie sukses membawa Manchester United mengunci titel Liga Inggris usai hattricknya menenggelamkan Aston Villa dan memberikan hadiah perpisahan paling indah buat Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Manchester United menutup musim unggul 11 angka diatas rival abadinya Manchester City, Setan Merah juga menampilkan permainan menghibur hingga akhir musim. Melawan Everton dipenghujung musim MU memimpin 5-2 pada laga ke 1500 Sir Alex, tetapi Romelu Lukaku tidak membiarkan United menang begitu saja dengan mencetak 3 gol penyeimbang hanya dalam kurun waktu lima menit.

Manchester United Musim 2000/01 – Lima Laga Tersisa

Lagi-lagi nama Manchester United tercatat dalam sejarah Premier League sebagai tim yang memastikan gelar juara tercepat. Tim asuhan Sir Alex baca disini lebih lengkap Ferguson tersebut mencukur tim papan bawah Coventry City dan mengunci gelar juara ketiganya berturut-turut dan yang ketujuh kalinya dalam periode 9 tahun.

Teristimewa adalah Manchester United mengukir sejarah sebagai tim pertama selama 25 tahun yang sukses mengunci gelar dengan 5 pertandingan tersisa. Total Manchester United mengoleksi poin 80 dan berselisih 10 angka diatas Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.