Menjajal Keindahan Pulau Seribu

Indahnya pemandangan alam yang terdapat di alam semesta ini tentu diciptakan oleh Tuhan untuk manusia, lalu kewajiban kita sebagai manusia yaitu wajib melestarikan dan menjaga alam yang sudah tercipta agar alam tetap terjaga dengan baik, hingga keindahan yang tersedia dapat dirasakan oleh generasi penerus nanti. Salah satu dari banyaknya keindahan alam yang bisa dinikmati adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan seribu sebenarnya hanya sekadar nama dari suatu kabupaten yang letaknya di Jakart Utara. Nama Pulau Seribu bukan berarti pulau yang benar-benar memiliki seribu pulau, namun hanya terdapat 110 pulau yang berisikan sejumlah pulau besar dan pulau kecil, jumlah itu tak begitu akurat mengingat masih terdapat sangat banyak pulau yang belum tersentuh oleh manusia.

Pulau Tidung

Dengan beragam daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Seribu sampai kamu dapat menikmatinya dengan nyaman, tak cuma keelokannya saja, beberapa pulau di kepulauan seribu pun tidak sedikit yang menyimpan kisah atau mitos unik di dalamnya. Di bawah ini merupakan sejumlah fakta unik mengenai Pulau: Obyek Wisata Populer Bagi Warga Jakarta Semua orang pasti mengetahui kalau Jakarta hanya sebagai Ibu Kota, kota yang semrawut, banyak berdiri bangunan pencakar langit, lalu kemacetan dimana-mana. Tetapi Jakarta masih memiliki kawasan yang masih sangat terawat keindahan alamnya suasana yang masih alami, tidak lain dan tidak bukan adalah Pulau Seribu yang tempatnya berada di Utara Jakarta.

Pulau Pari

Karena sudah banyak wisatawan yang mengetahui informasi Pulau Seribu lewat majalah, jejaring sosial, maupun forum diskusi, Menjadikan Pulau Seribu ini menjadi tempat berlibur yang sangat tersohor dengan pemandangan alam sekitar dan keelokan alam baharinya. Terhitung ada kurang lebih 10.000 pelancong tiap bulannya yang berwisata ke Pulau Seribu. Aset Flora dan Fauna

Sejak Pulau Seribu difungsikan sebagai obyek pariwisata, Pemerintah dan penduduk lokal memanfaatkan kecantikan daratan juga alam baharinya dengan cara melestarikannya. Cara pelestarian tersebut antara lain dibangunnya tempat konservasi penyu yang dilindungi, budidaya terumbu karang, hutan mangrove, pembudidayaan rumput laut, dan hutan bakau. Hal-hal tersebut berguna untuk meningkatkan ketertarikan pelancong yang berkunjung ke Pulau Seribu, selain itu bertujuan untuk melestarikan ekosistem Pulau Seribu agar tetap tumbuh dan berkembang.

Pulau Harapan

Pulau yang sebagian besar dihiasi oleh keindahan terumbu karang juga luas wilayah di Pulau Seribu menjadikannya kaya dengan bermacam satwa yang tinggal di pulau tersebut. Dari mulai binatang darat hingga binatang laut. Hewan darat yang ada di pulau tersbut seperti elang bondol, biawak, ular sanca dan lain-lain. Lalu, Hewan laut yang terdapat disana antara lain Penyu hijau, Penyu sisik, ikan nemo, terumbu karang warna-warni dan lainnya. Nama-Nama Pulau yang Menarik

Apa yang pertama-tama tergambar di dalam pikiranmu apabila mendengar nama Pulau Gosong? Pastinya kamu akan membayangkan sebuah pulau dalam keadaan gosong, bukan? Namun ternyata bukan begitu adanya. Pulau tersebut dinamakan sebagai Pulau Gosong karena di pulau tersebut yang hanya terdapat pasir dan batu karang. Selain itu Pulau Gosong hanya memiliki luas yang tidak lebih dari 200 meter dan berdekatan dengan Pulau Harapan. Yang menarik dari Pulau Gosong, ketika air sedang naik Pulau ini tidak akan tampak, dan ketika air mulai surut baru Pulau Gosong ini akan tampak. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana saat tengah surut untuk sebatas menjejakkan kaki lalu berfoto-foto. Selamat Liburan!

Nama diciptakan sebagai sebuah identitas dari suatu tempat, semakin unik nama dari sebuah, tersebut maka makin mudah pula tempat tersebut dikenal para wisatawan. Setiap nama akan selalu menyimpan sejarahnya masing-masing. Misalnya adalah, nama dari Pulau Pari, dulunya, di Pulau ini terdapat sangat banyak ikan pari yang bermai disekitaran pantai. Ada pula beberapa nama pulau yang sungguh unik, misalnya, Pulau Ayer, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Harapan dan sebagainya.

Pulau Pramuka

Monumen Nasional alias Monas merupakan ikon dari Kota Jakarta, siapa yang menduga kalau Monas juga ternyata ada di Kepulauan Seribu. Akan tetapi, Monasnya Pulau Seribu itu didirikan bukan di atas daratan melainkan di bawah laut. didirikannya monas ini juga dalam rangka memperingati Coral Day. Jika kamu ingin menyaksikan keindahan monas di alam bawah laut, kamu bisa berkunjung ke Pulau Pramuka. Monas mini yang menjadi ciri khas Pulau Seribu ini dibuat sebagai bagian dari rasa peduli masyarakat pada terumbu karang yang berada di lokasi Kepulauan Seribu. Monas mini ini terletak di kedalaman sekitar 5 meter dan memiliki 2,5 meter yang dilingkari oleh 12 rak yang berisi 16 benih terumbu karang. Baca selengkapnya di travelwisatapulauseribu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.